beritaGo.com
 
 
   
 
 
Tutup Iklan
ads
 

Tradisi Unik Valentine di Berbagai Negara

Tradisi Unik Valentine di Berbagai Negara

 
ratna ayu2
2016-02-14 15:05:42
ratna ayu2 Sosialita 0 273
 
 
Tradisi Unik Valentine di Berbagai Negara

Tradisi Unik Valentine di Berbagai Negara

 

Berita Sosialita Pilihan

 
 
 
 
 

Mendekati Hari Valentine, sebagian besar sudut kota dibanjiri oleh permen yang berbentuk hati, cokelat dan boneka. Di Amerika Serikat, rak-rak akan dipenuhi dengan boneka beruang, dan kotak cokelat adalah salah satu jenis tradisi khas Valentine, tapi tidak semua negara berubah menjadi sebuah kartu ucapan dan permen yang berbentuk hati untuk menyatakan cinta.

Beberapa diantaranya ada yang menggunakan sendok kayu sebagai pengganti bunga, ada juga yang merayakannya dengan suasana berkabung karena tidak mempunyai pasangan dengan memakan mie hitam.
Berikut beberapa tradisi merayakan Valentin dari beberapa negara di dunia :

1. Denmark

Meskipun Hari Valentin ditetapkan sebagai hari libur di Denmark sejak awal 1990-an menurut Kementerian Luar Negeri Denmark, negara ini telah memeluk 14 Februari sebagai twist Denmark. Daripada bunga mawar, teman-teman dan kekasih melakukan pertukaran bunga dengan menggunakan bunga putih yang disebut snowdrops.

Tradisi populer lainnya di Denmark ialah pertukaran "Kartu kekasih". Kartu kekasih ini merupakan kartu yang transparan dan dapat menunjukkan gambar dari si pemberi kartu. Kemudian para pria juga akan memberikan kepada perempuan yang dicintainya sebuah Gaekkebrev,sebuah surat yang berisi lelucon yang berisi puisi lucu atau sajak yang ditulis secara rumit di atas kertas yang dipotong-potong dan ditandai dengan titik-titik anonim. Jika seorang wanita yang menerima dapat dengan benar menebak siapa pengirimnya, ia akan mendapatkan telur paskah pada akhir tahun itu.

baca juga : 4 Rekomendasi Perjalanan Valentine Terbaik di Selandia Baru

2. Korea Selatan

Hari valentin adalah hari libur populer untuk pasangan muda di Korea Selatan, dan beragam cara untuk merayakan hari libur ini setiap bulan dari Februari hingga April. Pemberian hadiah dimulau pada tanggal 14 Februari , saat itu merupakan waktu untuk para perempuan untuk merayu laki-laki mereka dengan memberikan cokelat, permen dan bunga. Kemudian pada tanggal 14 Maret, dikenal sebagai White Day, saatnya membalas pemberian cokelat dan hadiah lainnya.

Dan bagi mereka yang tidak memiliki pasangan untuk merayakan valentin atau white day, terdapat hari libur ketiga yakni Black day. Pada tanggal 14 April, sudah menjadi tradisi untuk mereka yang lajang untuk berkabung karena status lajangnya dengan memakan satu mangkuk Jajangmyeon, atau mie hitam.

3. Wales

Anda tidak akan menemukan perayaan Valentine di Wales, namun orang-orang di Wales merayakan Saint Dwynwen, seorang santo pelindung cinta, pada tanggal 25 Januari.

Satu hadiah tradisional di Wales adalah sendok cinta. Pada awal abad ke-17, Pria Wlaes mengukir sendok kayu dengan ukiran yang rumit sebagai tanda kasih sayang untuk wanita yang mereka cintai. Pola dan simbol yang diukir di sendok cinta ini, masing-masing memiliki arti yang berbeda. Sebagai contoh misalnya, sepatu kuda, ukiran ini mewakili keberuntungan, sedangkan roda dilambangkan sebagai dukungan dan kunci melambangkan untuk hati manusia.

Hingga saat ini, sendok cinta ini juga ditukar dalam perayaan seperti pernikahan, ulang tahun dan kelahiran.

baca juga : "Lautan" Mawar Putih Hiasi Hongkong Saat Valentine

4. China

Sesuai dengan Hari Valentine di China Qixi, atau Malam Festival Ketujuh, yang jatuh pada hari ketujuh dari bulan lunar ketujuh setiap tahun. Menurut cerita Cina, Zhinu, seorang putri raja surgawi, dan Niulang, seorang gembala sapi miskin, jatuh cinta, menikah dan mempunyai anak kembar. Ketika ayah Zhinu ini belajar dari pernikahan mereka, ia mengirim ratunya untuk membawa Zhinu kembali ke bintang. Setelah mendengar teriakan Niulang dan anak-anak, raja memperbolehkan Zhinu dan Niulang untuk bertemu sekali setahun pada saat Qixi.

Selama Qixi, wanita muda mempersiapkan persembahan melon dan buah-buahan lain untuk Zhinu dengan harapan menemukan suami yang baik. Para pasangan juga berdoa ke kuil untuk kebahagiaan dan kesejahteraan. Pada malam hari, orang melihat ke langit untuk menyaksikan bintang-bintang Vega dan Altair (Zhinu dan Niulang, masing-masing) datang dekat selama reuni tahunan pasangan berbeda latar belakang ini.

5. Inggris

Pada malam Hari Valentine, para wanita di Inggris akan menempatkan lima lembar daun salam di bantal mereka agar dapat memimpikan suami masa depan mereka. Atau, mereka akan membasahi daun salam mereka dengan air mawar dan menempatkannya di bantal mereka.

Di Norfolk, Jack Valentine yang bertindak sebagai Santa untu hari valentine akan datang dan membagikan permen dan hadiah kecil kepada anak-anak.

 
 
 

Promoted Stories

Lainnya

 
 

Komentar Sedulur

   Belum ada komentar dari sedulur beritaGo.

  Tulis Komentar

   Silahkan Login terlebih dahulu untuk mengisi komentar.
 
 

Komentar Facebook

   
image

beritago.com merupakan portal berita dan informasi yang mengusung konsep "social media journalism", yakni dimana masyarakat dapat ikut menjadi kontributor informasi serta menggunakan portal beritaGo.com dengan bertanggungjawab dan sesuai dengan ketentuan penggunaan yang telah ditetapkan,

Informasi dan Kerjasama

  •   contact@beritaGo.com
  •  08123456789 / 024-123456
  •  indiego inti corpora ltd
   
 
 
Copyright 2016 beritaGo by indiego inti corpora. Social Media Journalism and Social Broadcasting System. All Rights Reserved.

Local Straight News , Aggreggate Content dan Social Media Journalism oleh beritaGo.com
Copyright 2014-2016 All Rights Reserved. beritaGo.com is a registered trademark of indiego inti corpora
Jawa Tengah, Indonesia.

Tutup Iklan