beritaGo.com
 
 
   
 
 
Tutup Iklan
ads
 

Malam Itu, Habibie dan Ainun...

Malam Itu, Habibie dan Ainun...

 
wildan
2016-02-14 12:15:47
wildan Sosialita 0 224
 
 
Malam Itu, Habibie dan Ainun...

Malam Itu, Habibie dan Ainun...

 

Berita Sosialita Pilihan

 
 
 
 
 

Malam itu, Hasri Ainun begitu memukau di mata Bacharuddin Jusuf Habibie. 

Malam itu tanggal 9 Maret 1962, tepat di Hari Raya Idul Fitri. Habibie awalnya ingin mengajak Ainun untuk nonton film di bioskop. Namun, cuaca Bandung, kala itu, demikian cerah. Habibie pun mengajak Ainun berjalan kaki, ke mana saja. 

"Saya ajak Ainun berjalan kaki dari rumah di Jalan Rangga Malela ke Kampus Fakultas Teknik Universitas Indonesia. Sekarang ITB, melewati bekas sekolah kami di Jalan Dago dan kembali ke Rangga Malela," tutur Habibie dalam bukunya berjudul "Habibie dan Ainun". 

Kurang lebih satu jam berjalan kaki, Habibie bertanya, "Ainun, maafkan sebelumnya, jikalau saya mengajukan pertanyaan yang mungkin dapat menyinggung perasaanmu. Saya tidak bermaksud mengganggu rencana masa depanmu. Apakah Ainun sudah memiliki kawan dekat?" 

Ainun terdiam. Habibie mengulangi pertanyaannya. Kali ini, ia menambah kalimatnya dengan penekanan pentingnya ketulusan mengemukakan isi hati kami, apa adanya. Ainun masih terdiam. Dia kemudian menghentikan langkah dan menatap mata Habibie dalam-dalam. 

Ainun menjawab, "saya tidak memiliki kawan atau teman dekat dan khusus". 

Habibie berdebar kencang mendengar kalimat Ainun. Mata mereka beradu. Saling menggetarkan hati sama lain. Khususnya Habibie yang tujuh tahun memendam rindu bertemu Ainun karena harus bersekolah di Jerman. 

Tanpa disadari, waktu pun berlalu. Masih di malam itu. Langkah Habibie dan Ainun membawa kembali ke rumah Jalan Rangga Malela. Masih banyak tamu dan beberapa pemuda duduk di depan rumah. Mereka memperhatikan kedatangan Habibie dan Ainun. 

"Sejak itu saya secara batin tidak pernah berpisah dengan Ainun dan demikian pula Ainun dengan saya..."

 
 

Artikel Terkait

 

Promoted Stories

Lainnya

 
 

Komentar Sedulur

   Belum ada komentar dari sedulur beritaGo.

  Tulis Komentar

   Silahkan Login terlebih dahulu untuk mengisi komentar.
 
 

Komentar Facebook

   
image

beritago.com merupakan portal berita dan informasi yang mengusung konsep "social media journalism", yakni dimana masyarakat dapat ikut menjadi kontributor informasi serta menggunakan portal beritaGo.com dengan bertanggungjawab dan sesuai dengan ketentuan penggunaan yang telah ditetapkan,

Informasi dan Kerjasama

  •   contact@beritaGo.com
  •  08123456789 / 024-123456
  •  indiego inti corpora ltd
   
 
 
Copyright 2016 beritaGo by indiego inti corpora. Social Media Journalism and Social Broadcasting System. All Rights Reserved.

Local Straight News , Aggreggate Content dan Social Media Journalism oleh beritaGo.com
Copyright 2014-2016 All Rights Reserved. beritaGo.com is a registered trademark of indiego inti corpora
Jawa Tengah, Indonesia.

Tutup Iklan